Dukung Penyebaran Al- Quran



Dukung Penyebaran Al- Quran
Masih banyak orang yang belum kenal dengan Al Quran, kitab suci Nabi akhir zaman . Sehingga gerakan untuk menyebarkannya ke berbagai kalangan sangat dibutuhkan. Dukung penyebaran Al Quran!
Hal inilah yang dil;akukan orang muslim di Jerman. Beberapa bulan yang lalu dengan kreatif mereka membuat kampanye membagikan salinan Al Quran gratis sebagai bagian usaha untuk mendidik masyarakat tentang ajaran Islam. Kampanye tersebut mengusung tema “Lies! Im namen deines herrn, der dich erschaffen hat” yang artinya “bacalah dengan menyebut nama Tuhanmu yang telah menciptakan ” mengutip dari surah Al Alaq : 1, dimana 300.000 salinan Al Quran terjemahan menghujani Jerman.
Ibrahim Abu Nagie, seorang ustadz di Jerman telah mendesak Muslim Jerman untuk membagi- bagikan salinan Al Quran kepada rakyat Jerman dimulai ke tetangga- tetangga mereka.”Jika setiap muslim melakukan demikian, dalam waktu satu tahun kami telah memberikan kepada setiap orang di Jerman, sebuah Al Quran terjemahan dan mereka tidak akan melabeli kami sebagai teroris atau radikal atau apapun, saat mereka membaca kitab Allah,” kata Abu Nagie, dikutip reuters.
Abu Nagie mengatakan bahwa awalnya pembagian Al Quran  ini didanai oleh dua orang Muslim Turki, ia telah menolak dukungan financial dari organisasi di Bahrain karena mereka ingin “menulis nama mereka di kitabullah”.
Di Negerimu
Meski ada berita tak sedap terkait dengan korupsi pengadaan Al Quran di kementrian agama Ditjen Bimbingan Masyarakat (Bimas ) Islam, namun bukan berarti Cuma sedikit umat negeri ini yang peduli dengan kitab sucinya. Gerakan mengeluarkan harta demi menyebarkan wahyu Allah banyak juga dilakukan di negeri kita. Bahkan ada program wakaf Al Quran yang menargetkan yang menargetkan satu juta Al Quran untuk seluruh Indonesia. Program ini bertujuan mendistribusikan Al Quran ke wilayah terpencil dan wilayah dengan penduduk minoritas di Indonesia. Program ini nantinya akan ditujukan untuk memberikan  Al Quran gratis bagi Muslim yang membutuhkan. Selama bulan Ramadhan , Al Quran yang akan didistribusikan ke beberapa wilayah di Indonesia. Seperti Nias, Kalimantan, Sulawesi, Maluku, Papua dan lainnya. Ternyata Program Wakaf Al Quran tersebut dibuat kerjasama dengan badan wakaf nasional. Nah, dukung terus penyebaran Al Quran di negeri ini, sehingga umat Islam semakin kenal dengan kitab sucinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar